Jumat, 12 Agustus 2011

Penciptaan Langit dan Bumi


LANGIT DAN BUMI

Setelah melihat permintaan yang mendominasi diputuskan bahwa voi akan memposting tentang bagaimana kitab yang sudah turun ribuan tahun yang lalu menjelaskan tentang informasi modern tentang planet yang kita tinggali ini. Alhamdulillah, sesuai judul maka ada dua yang akan kita bahas tentang semesta ini, yakni langit dan bumi, langit dalam pembahasan yakni langit yang ada di planet bumi.
Sebelum kita membicarakan Langit, kita cari tahu tentang Bumi, dalam Surah Al Baqarah ayat 29, diceritakan bahwa Bumi  telah selesai diciptakan. Kemudian kita beralih pada Surah Fushilat ayat 11 yang berbunyi : Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa." Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati."
Ketika bumi tercipta maka pada bumi terdapat lapisan dari lapisan langit yang berbentuk asap, Lihat bagaimana Sebuah kitab yang diturunkan pada sebuah peradaban yang bahkan Rasul yang diutus pada peradaban itu sendiri merasa cukup kewalahan menghadapi ummatnya yang bandel menjelaskan bahwa diatas langit terdapat asap seperti yang kita tahu langit tidak hanya ada awan melainkan ada kalimat yang harus ditekankan yakni lapisan diatas langit yakni asap, kenapa asap dan kenapa bukan gas..?? Asap sendiri merupakan hasil dari pembakaran, tidak ada asap kalau tidak ada api begitu kata pepatah, lalu dari mana datangnya asap itu..??  Pertanyaan menarik dan luar biasa lagi Al Qur’an kembali dapat menjawab dan menjelaskan melalui surah Al Insyiqaaq ayat 3-4, dalam ayat ini ada beberapa hal di jelaskannya yakni asal asap dan juga bagaimana terciptanya gunung-gunung dan perbukitan, bunyi ayat tersebut adalah sbb : dan apabila bumi diratakan, dan dilemparkan apa yang ada di dalamnya dan menjadi kosong. Fakta menakjubkan lainnya adalah Gunung berapi dan beberapa anak gunung yang ada saat ini beberapa diantaranya tidak tercipta sendiri melainkan tercipta karena proses Erupsi. Ayat ke 4 dari surah Insyiqaaq tsb menyatakan DILEMPARKAN APA YANG ADA DIDALAMNYA, dimana kalimat itu menunjukkan proses erupsi yang menunjukkan Gunung yang memuntahkan segalanya termasuk asap dan gas, lalu kenapa bisa menutupi bumi..?? Coba kita longok ke ayat ke 3 yakni DAN APABILA BUMI DIRATAKAN, ayat ini menunjukkan bahwa kejadian ini teradi di awal penciptaan sehingga secara bersamaan beberapa gunung meletus dan menciptakan Triliyunan kubik asap dan gas yang membumbung dan kemudian bersenyawa satu sama lainnya. Subhanallah, Ilmu geografi dan Vulkanologi yang modern dibahas oleh Al Qur’an yang turun ribuan tahun yang lalu, Subhanallah.
Satu ayat lagi yang jelas menyangkut pembahasan diatas, surah ke 79 ayat ke 32 yang berbunyi : Dan gunung-gunung dipancangkan-Nya dengan teguh. Lihat kalimat yang saya jadikan huruf kapital DIPANCANGKANNYA DENGAN TEGUH, kalimat ini menjelaskan rentetan kejadian pasca erupsi disejumlah titik erupsi, setelah terjadi letusan oleh gunung-gunung super besar maka terciptalah gunung-gunung kecil yang “terikat” oleh magma yang mengeras. Prinsip yang sama denga proses pengecoran (Kalo yang ini admin bisa jelasin maklum anak teknik hehehe), setelah material mendidih material dituang dan kemudian mengeras dan mengikat setiap yang berdekatan dengan lelehan itu sehingga jelas kebenaran ayat tersebut dimana GUNUNG-GUNUNG YANG DIPANCANGKANNYA DENGAN TEGUH (terikat pasca erupsi disejumlah titik erupsi besar), Lagi-lagi Subhanallah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar