Selasa, 28 Desember 2010

Muslim teladan Belanda tak sabar merumput bersama para juara

Ibrahim Afellay Tak Sabar Main dengan Para Juara



Pemain Belanda keturunan Maroko ini pernah terpilih sebagai  ‘Muslim Tauladan di Belanda’

Ibrahim Afellay mengaku sangat tidak sabar untuk bermain bersama Lionel Messi cs.  Sejak berlabuh di Barcelona, Afellay mengaku ingin merasakan bermain dengan para juara. "Messi, Andres Iniesta, dan yang lain telah meraih segalanya untuk para pendukung Camp Nou," jelas pemuda kelahiran di Utrecht, Belanda, 2 April 1986 ini.

Afellay akan berkostum Blaugrana selama empat setengah musim. Di tim barunya ini, Afellay akan mengenakan kostum bernomor 20.

Pengumuman resmi Barca mendapatkan Afellay dilakukan  hari Jumat (24/12) kemarin sebagaimana dirilis di laman resmi mereka.

Meski sudah masuk Barcelona, Afellay menolak untuk dibandingkan dengan Iniesta. "Mereka semua adalah yang terbaik di dunia. Aku tidak sabar merumput bersama mereka. Jangan samakan aku dengan Iniesta. Banyak perbedaan dengan dia. Setiap pemain pasti berbeda," lanjutnya.

Afellay juga menambahkan bahwa lolosnya Belanda ke final Piala Dunia 2010, membuat dirinya memiliki pengalaman berharga untuk bermain di Barcelona.

"Aku masih sangat muda, tetapi sudah melalui banyak pertandingan. Aku salah satu konsestan final Piala Dunia di Afrika Selatan. Banyak pengalaman yang ada disana, dan aku merasa bertambah baik," pungkas Afellay.

Ibrahim Afellay merupakan salah satu pemain berbakat dalam persepakbolaan Belanda. Ia mendapatkan penghargaan Eredivisie sebagai pemain terbaik 2007/08.  Ibrahim Afellay bahkan pernah terpilih sebagai "Moslim van het jaar" (Muslim Tauladan di Belanda).

"Saat saya kanak-kanak, Saya ingin bermain untuk Barca, ini adalah suatu mimpi yang menjadi kenyataan. Kami semua tahu bahwa (Barca) itu adalah tempat terbaik untuk bermain sepak bola dan saat saya mendengar mengenai minat mereka saya tidak berpikir dua kali," ujarnya.

Pemain tengah berusia 24 tahun tersebut, yang bermain di PSV Eindhoven dan keluarganya berasal dari Maroko, sudah bermain pada 29 pertandingan internasional bagi Belanda dan anggota timnas yang mencapai babak final Piala Dunia 2010.

Sebagaimana diketahui, pemain PSV Eindhoven ini dikontrak sebesar  3 juta euro  selama 4,5 tahun Bercelona. Selain itu Barca pun harus menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro  (sekitar Rp 1,1 triliun) untuk menutup nilai kontrak Afellay di klub Belanda itu. 
source : Hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar