Selasa, 28 Desember 2010

PARAGUAY AKUI PALESTINA

Paraguay Akui Palestina




Paraguay akan menyusul negara-negara Amerika Latin yang lebih dulu mengakui negara Palestina, tahun depan.
Menteri Luar Negeri Hector Lacognata menyatakan bahwa musim panas 2011 adalah batas paling lambat bagi negaranya untuk mengakui keberadaan negara Palestina dengan perbatasan tahun 1967. Hal itu telah disampaikan kepada para duta besar Paraguay, demikian sebuah pernyataan Lacognata menyebutkan.

Dengan diumumkannya rencana pengakuan Paraguay atas Palestina pada hari Ahad (26/12) kemarin, maka negara itu mengikuti jejak Brasil, Argentina, Bolivia dan Ekuador yang telah mengakui Palestina secara resmi pada bulan Desember 2010 ini. 

Hingga saat ini baru negara-negara Amerika Latin yang berani secara terbuka mengakui Palestina. Negara di Eropa belum ada yang berani terang-terangan melakukannya. Sejauh ini mereka hanya meningkatkan status kantor perwakilan diplomatik Palestina di negaranya, seperti yang dilakukan Norwegia awal Desember ini. 

NegaraTurki juga telah menyatakan janjinya untuk mengakui Palestina dengan perbatasan 1967, serta akan mengajak negara-negara lain melakukan hal serupa. Sementara Uruguay juga menjanjikan pengakuan di tahun 2011.
source : hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar