Sabtu, 26 Februari 2011

Silaturahmi FPI ke tempat Hasyim Muzadi



Rombongan FPI diterima Hasyim di kamar kerjanya dan langsung melakukan pembicaraan yang tertutup bagi wartawan, hanya pewarta foto yang diizinkan mengambil gambar pertemuan itu.

"Kami bersilaturahim dengan Kiai Hasyim, beliau orang tua kita yang cukup berpengalaman dan berwawasan luas," kata Habib Rizieq.

Menurut dia, Hasyim bukan sekedar ulama, namun juga sosok negarawan yang banyak memahami persoalan bangsa.

"Pandangan-pandangan beliau cukup bagus sebagai masukan bagi kawan-kawan di FPI untuk langkah ke depan, terutama dalam gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar," ucapnya.

Ketika ditanya isi pembicaraan dengan Hasyim, Habib Rizieq menjelaskan, mereka membicarakan berbagai persoalan nasional.

"Bukan hanya Ahmadiyah, tetapi juga berbagai persoalan nasional," katanya tanpa memberikan perincian detail isi pembicaraan.

Terkait tuntutan FPI tentang pembubaran Ahmadiyah yang sampai sekarang belum mendapat tanggapan tegas dari pemerintah, Habib Rizieg menyatakan, kemungkinan saat ini masih diproses.
"Masih dalam proses, sabar saja," ujarnya.

Sementara itu, Hasyim Muzadi pun mengelak ketika ditanya isi pembicaraan dengan petinggi FPI.

"FPI hanya bertamu, dan siapapun yang bertamu tentu saya terima. Kan beberapa waktu sejumlah perwakilan gereja datang juga ke sini," kata Hasyim yang juga Sekretaris Jenderal ICIS.

Sebelumnya, usai menghadiri acara diskusi yang digelar Pengurus Wilayah NU Jawa Timur di Surabaya, Selasa (22/2), Hasyim "membela" FPI dengan pernyataannya kepada pers yang tidak setuju jika FPI dibubarkan.
Sejumlah petinggi Front Pembela Islam dipimpin ketua umumnya, Habib Rizieq Shihab, menemui mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi di kantor Sekretariat "International Conference of Islamic Scholars", Jakarta, Jumat.


(Sumber : Hidayatullah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar