Rabu, 09 Februari 2011

Warga Gaza yang berada Di Bandara Mesir lakukan aksi Mogok Makan

Para penumpang pesawat warga Palestina yang terdampar di bandara internasional Kairo melakukan aksi mogok makan hari Minggu lalu setelah kegagalan duta besar otoritas Palestina untuk mengatasi masalah mereka dan membantu mereka untuk kembali ke rumah mereka di Jalur Gaza.

Sementara itu pihak berwenang Mesir di bandara telah menahan 35 warga Palestina dari Gaza dalam sebuah ruangan dan menolak untuk membiarkan mereka pergi ke Gaza karena adanya kerusuhan di Mesir, dan hal itu tanpa intervensi serius dari kedutaan Palestina di Kairo.
Juru Bicara untuk para penumpang Omar Siyam mengatakan warga Palestina di bandara mulai hari Minggu lalu telah melakukan mogok makan secara terbuka setelah kedutaan Palestina mengabaikan masalah mereka sementara semua kedutaan besar negara lain di Kairo bekerja keras dan mengevakuasi semua warga negara mereka dari bandara.
Siyam mencatat bahwa dua orang Palestina berada dalam kondisi kesehatan yang serius dan salah satunya harus dipindahkan ke rumah sakit setelah memburuknya kondisi kesehatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar