Selasa, 12 April 2011

Iklan Kiamat 21 Mei Tersebar di Dubai

Kelompok Kristen AS telah memasang papan reklame besar di Dubai yang mengumumkan akhir dunia pada tanggal 21 Mei. Papan reklame itu mengklaim tanggal 21 Mei akan menjadi hari penghakiman sesuai menurut Injil. Sementara itu pihak walikota Duabi berjanji akan mencopt papan reklame yang dianggap "meresahkan" tersebut, surat kabar Gulf News melaporkan.

Papan reklame tersebut tersebar di berbagai tempat dan jalan-jalan sibuk yang ada di kota Dubai seperti Al-Gharhoud dan Al-Jaffiliya. Dalam papan reklam propaganda itu, menyatakan "Hari Besar dan Mengerikan, akan segera datang" pada tanggal 21 Mei.


Marie Sheahan, perwakilan media dari Family Radio, yang berada dibalik iklan tentang hari penghakiman ini, mengatakan kepada Gulf News bahwa dia dan suaminya berasal dari kota di Amerika Serikat sengaja mengiklankan hari kiamat tanggal 21 Mei dengan tujuan untuk memperingatkan orang-orang tentang hal itu, terlepas dari kebangsaan, agama atau apa pun dari mereka, karena hal ini akan mempengaruhi semua orang."

Sheehan menyatakan awalnya kelompoknya menghadapi kesulitan dalam menemukan sebuah biro iklan untuk menerima penyebaran iklan "sensitif" ini, tetapi akhirnya ada perusahaan yang setuju untuk memasang dan mendapatkan otorisasi yang diperlukan dari pemerintah kota Dubai, mencatat bahwa kelompok mereka terpaksa mengurangi isi pesan menjadi lebih 'lunak' untuk mencegah terjadinya konflik dengan mayoritas umat Islam Dubai.

Sementara itu Mona Khamis Ebrahim, Kepala Bagian Periklanan Departemen Perencanaan Kota Dubai, mengakui kehadiran iklan tersebut namun mengatakan:."Kotamadya akan menghapus iklan tersebut sesegera mungkin karena iini sebuah kesalahan yang tidak disengaja, terutama [mengingat fakta] pihak bagian iklan menerima lisensi ribuan iklan setiap hari

Sumber : Eramuslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar