Minggu, 10 April 2011

Menlu Austria : "Stop Blokade Gaza"


Menteri Luar Negeri Austria Michael Spindelegger menyerukan untuk mengakhiri pengepungan di Jalur Gaza yang telah berjalan selama empat tahun terakhir guna mengakhiri penderitaan rakyat Gaza.

Spindelegger,  yang tiba di Jalur Gaza pada hari Rabu (6/4) melalui Mesir, mengatakan dalam konferensi pers di markas UNRWA bahwa blokade harus berakhir.  Rakyat sudah cukup menderita.

Dia mengatakan, setelah pertemuan di Jalur Gaza Uni Eropa harus meluncurkan sebuah inisiatif untuk mengakhiri pengepungan, dan bahwa negara-negara Uni Eropa harus menjalankan sikap yang padu tentang penderitaan lanjutan dari penduduk Gaza.

Menteri Austria mengunjungi sebuah sekolah UNRWA di Gaza pusat, mengunjungi tempat penjernihan  air di kamp pengungsi Deir Al-Balah, dan bertemu dengan pejabat UNRWA dan perwakilan dari sektor swasta, dan tokoh masyarakat.

Spindelegger berunding dengan para pejabat Mesir sebelum mengunjungi Gaza untuk mengamati perkembangan regional, khususnya situasi di Libya dan cara membantu Kairo melaksanakan periode transisi setelah jatuhnya rezim mantan Hosni Mubarak

Sumber : Hidayatullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar