Kamis, 20 Januari 2011

Peru akan segera mengakui Palestina sebagai negara merdeka

Peru is going to recognize Palestine as Free Country

Peru mengumumkan bahwa merela sedang mempertimbangkan dengan serius untuk pengakuan Palestina menjadi negara merdeka dalam perbatasan tahun 1967, seperti lima negara Amerika Latin lainnya yang telah lebih dahulu mengakui Palestina sebagai sebuah negara.
Menteri Luar Negeri Peru, Jose Garcia Belaunde mengatakan: "Kami serius mempelajari kemungkinan ini," menambahkan bahwa keputusan mengenai hal ini dapat diambil dalam beberapa minggu mendatang, seperti dikutip oleh Radio Voice of America.
Diharapkan pengumuman untuk keputusan mengakui hal tersebut akan dilakukan sebelum pertemuan puncak negara Amerika Selatan dan negara-negara Arab di ibukota Lima, Peru pada tanggal 13-16 Februari.
Sejak lebih dari sebulan lima negara Amerika Latin telah mengakui kemerdekaan Palestina, diantaranya Brasil, Argentina, Bolivia, Ekuador, dan terakhir Chile yang mengakui Palestina sebagai sebuah negara pada Jumat lalu, dan Uruguay mengumumkan bahwa mereka juga akan mengumumkan pengakuan yang sama dalam satu tahun berjalan. (Source : eramuslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar