Minggu, 20 Maret 2011

Israel terapkan Kurikulum baru di Yerusalem

Organisasi Al-Maqdese untuk Pengembangan Masyarakat (MSD) memperingatkan bahwa otoritas pendudukan Israel (IOA) akan mengambil langkah penting untuk mengambil kontrol atas sekolah-sekolah Arab dan mengawasi kurikulum pendidikan di sekolah-sekolah Arab yang ada di Yerusalem.

Organisasi itu mengatakan langkah tersebut bertujuan untuk melakukan Yahudisasi dan Israelisasi kota suci Yerusalem.


Departemen pendidikan di kota Yerusalem Israel baru-baru ini mulai melaksanakan keputusan baru yang menyatakan bahwa semua sekolah yang menerima tunjangan dari dewan kota secara eksklusif harus membeli buku yang diterbitkan oleh kotamadya, MSD melaporkan pada hari Kamis lalu.

Ini berarti bahwa kurikulum nasional Palestina yang saat ini digunakan akan dibatalkan dan diganti dengan kurikulum Israel, yang menghapus identitas Palestina dan Arab dari pikiran siswa," kata MSD.

"Keputusan ini memungkinkan pihak berwenang Israel untuk mengawasi program dan pendanaan, mengontrol kegiatan dan campur tangan dalam urusan sekolah Arab di Yerusalem timur," katanya menambahkan.

MSD mengatakan keputusan akan mempengaruhi setidaknya 60 persen sekolah Arab di Yerusalem. MSD menerima sumbangan dari serikat pekerja Eropa, PBB dan organisasi hak asasi Eropa lainnya.

Sumber : Eramuslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar